[TUTORIAL] MERELOAD OS PADA PERANGKAT BLACKBERRY 10

Untuk pengguna yang mengalami masalah dengan perangkat BlackBerry10 dan membutuhkan cara mereload OS, saya sedikit membuat tutorial melakukan hal tersebut :

Upgrade OS : Jika berusaha untuk UPGRADE sistem operasi BlackBerry10 Anda. Pertama-tama keluarkan kartu SIM dari perangkat, Lalukan Pengaturan : dalam Setelan> Layanan Lokasi, nonaktifkan Layanan Lokasi, kemudian lanjutkan dengan langkah-langkah di bawah ini.

  • Menggunakan Blackberry Link pada komputer Anda, buka preferensi, klik pada "Reload Device Software" tab di bagian atas layar Link. Ikuti petunjuk di sana untuk menyelesaikan reload. Jangan lepaskan perangkat Anda selama proses sampai selesai.
Atau, jika proses di atas tidak bekerja atau perangkat BlackBerry10 Anda tidak terdeteksi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

tutorial ini untuk pengguna windows pada komputernya

  1. Lepaskan perangkat BlackBerry10 Anda dari PC.
  2. Pada PC, tutup BlackBerry Link dan tutup BlackBerry Desktop Software jika dalam posisi terbuka.
  3. Buka Internet Explorer (Firefox juga bisa) dan arahkan ke www.BlackBerry.com/update , Bawah halaman web, pilih "Check for Updates".
  4. Hubungkan perangkat BlackBerry10 Anda ke komputer. 
  5. Pada perangkat BlackBerry10, tekan dan tahan tombol power di atas selama 10 detik sampai selesai, dan kemudian hidupkan dengan menekan tombol power lagi.
  6. Anda akan melihat prompt muncul setelah LED menyala merah maka akan muncul tulisan "USB: UNKNOWN atau USB: BlackBerry (PIN)
  7. klik tombol OK.
  8. Setelah langkah-langkah sebelumnya telah selesai, maka akan muncul pesan: "Memeriksa pembaruan Perangkat Lunak Blackberry" .
  9. Tunggu sampai setelah Anda melihat LED berubah menjadi hijau. Kemudian, akan muncul tombol untuk menginstal BlackBerry Device Software.
  10. Ikuti perintah yang tersisa untuk menyelesaikan instalasi sistem operasi.
Ketika instalasi telah selesai BlackBerry akan memulai proses booting.

semoga tutorial ini membantu teman2 yang membutuhkan reload/upgrade OS melalui Blackberry Link atau web.

terima kasih,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Re-Loader Activator 2.1 Final

Manfaat Citric Acid